The Blooming Leia 1

Saturday, October 28, 2006

Bulan Pertama



Seminggu setelah kelahirannya, Leia mendapatkan imunisasi Hepatitis B yang pertama. Berat badannya sudah bertambah dari 2950 gr menjadi 3200 gr alias 3,2 kg. Di hari ke-7 pula, pusarnya sudah puput.

Leia pintar menyusu, sehingga Mamin tidak mengalami kesulitan yang berarti saat menyusuinya. Dan mudah-mudahan niat Mamin memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan bisa tercapai. Mamin yakin, niat yang begitu kuat dan dorongan dari tante Gita serta tulisan-tulisan mbak Luluk mengenai ASI, yang membuat ASI Mamin bisa keluar dengan lancar.

Beberapa kali Mamin dibuat bingung karena Leia nyaris tak pernah berhenti menyusu selama berja-jam. Mamin nyaris menyerah karena lelah. Ditambah pula pada saat itu puting susu lecet dan sakit. Belum lagi, ia lebih fussy dari biasanya. Bolak-balik merengek dan terlihat resah. Setelah mencari tahu di internet, akhirnya kami tahu bahwa Leia mengalami apa yang dinamakan "Growth Spurt" atau percepatan pertumbuhan, artinya sedang terjadi pertumbuhan yang begitu pesat di dalam tubuhnya.

Perkembangan yang cukup mengejutkan adalah, di usianya yang belum genap 3 minggu, Leia sudah bisa mengangkat kepala saat ditengkurapkan. Mamin sampai terbengong-bengong saat menyaksikan adegan tersebut :).

Original post

0 comments:

About This Blog

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP